Sabtu, 08 Oktober 2016

Manfaat Bawang Putih Untuk Asam Urat

Manfaat Bawang Putih Untuk Asam Urat: Bawang putih merupakan bumbu yang selalu menjadi andalan untuk masakan ibu, namun tahukah Anda sebenarnya bawang putih memiliki manfaat yang lebih besar dari itu? Khasiat bawang putih untuk kesehatan ada banyak sekali, hal tersebut terjadi karena bawang putih mengandung senyawa-senyawa penting yang ditubuhkan oleh tubuh.
Salah satu manfaat bawang putih adalah untuk penyakit asam urat, penyakit ini banyak diderita oleh para orang dewasa, hal ini dikarenakan pada usia dewasa atau tua, manusia cenderung mengalami penumpukan asam urat yang berada pada persendian, sehingga menyebabkan nyeri sendi, inilah yang menyebabkan para penderita asam urat merasa sakit pada area persendian seperti jari kaki, tangan, persendian lutut dan masih banyak lagi.
Bawang putih hadir dengan berbagai macam khasiat untuk penyakit asam urat yang Anda derita, nah untuk mengetahui khasiat bawang putih untuk asam urat simak berikut ini.

Manfaat Bawang Putih Untuk Asam Urat

1. Mengurangi Sakit Nyeri Persendian
Khasiat bawang putih untuk asam urat yang pertama adalah mengurangi rasa sakit seperti nyeri, kesemutan dan linu pada persendian, rasa sakit tersebut memang wajar muncul pada penderita penyakit asam urat, karena pada dasarnya terjadi pengendapan asam urat pada bagian sendi sehingga menyebabkan sendi terasa sakit, terlebih jika malam hari, maka rasa sakit tersebut akan semakin menjadi-jadi, dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin, maka rasa sakit tersebut akan hilang dengan sendirinya karena bawang putih mengandung zat anti-inflamasi yang mampu mengurangi rasa sakit persendian akibat asam urat.
2. Mengurangi Kadar Purin
Tingginya asam urat yang terdapat pada tubuh diakibatkan oleh makanan yang kita konsumsi, jika makanan tersebut banyak mengandung purin maka secara otomatis, akan menyebabkan kadar asam urat dalam darah menjadi naik secara drastis, nah manfaat bawang putih untuk asam urat selanjutnya adalah mampu mengurangi kadar purin tersebut, karena kandungan yang terdapat pada bawang mampu mengikat purin berlebih dan membuangnya melalui anus, sehingga kadar asam urat menjadi normal kembali.
Untuk memperoleh khasiat bawang putih secara optimal agar penyakit asam urat sembuh, konsumsi minimal 2 siung bawang setiap hari, dengan begitu kadar asam urat tidak akan membahayakan tubuh lagi.
Demikian ulasan mengenai manfaat bawang putih untuk asam urat. Semoga bermanfaat. Salam



Mimunmedia.com

0 komentar:

Follow kumpulan tanya jawab islam dan keluarga

Calendar holidays by Excel Calendar

Disclaimer

i don't own anything in this blog. all articles, images, videos belong to its owners / creator. if you think this useful feel free to share, rewrite, or copy
twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Info Harga Komoditi/Pangan

Flag Counter



Data Provided By Google Analytics

Diberdayakan oleh Blogger.

Mari gabung agar kenal & tidak terjerat riba/bunga bank

Bantuan hukum bagi yang terjerat riba (bunga bank)

Pencarian tentang Islam

yufid.com

[Disebutkan keadaan manusia di hari kiamat, "Alangkah baiknya kiranya aku dulu mengerjakan (amal saleh) untuk hidupku ini". QS Al-Fajr : 24]'


Orang ini menyebut akhirat dengan HIDUPKU. Artinya, sekarang ini KEHIDUPAN KITA BELUM DIMULAI

(-_-)

Video Pilihan

Paling Banyak Dibaca

Our Facebook Page